PHP Dev Cloud Hosting
Cloud Hosting Indonesia

Jurusan SMK Dengan Prospek Kerja Menjanjikan Di Masa Yang Akan Datang

Kamu baru saja duduk di bangku kelas 9 SMP dan bingung menentukan sekolah lanjutan di mana? Sebelum memutuskan masuk SMA atau SMK, sebaiknya Kamu pertimbangkan rencana masa depan. Tentu memilih profesi atau karir sejak dini sangat disarankan agar Kamu tidak salah arah. Jika Kamu ingin langsung terjun ke dunia kerja kelak, sebaiknya memilih jurusan SMK dengan prospek kerja menjanjikan berikut ini.

1. Jurusan Animasi Dan Multimedia
Era digital membutuhkan kemampuan dan skill informatika yang bagus. Kamu bisa memilih jurusan Animasi dan Multimedia yang akan menentukan masa depan cerah kelak. Setelah lulus, Kamu bisa menjadi seorang ahli desain grafis, animator atau layouter. Keren, bukan?
2. Farmasi
Ya, lulusan SMK Farmasi sudah tidak diragukan lagi bakal memiliki profesi yang potensial di dunia medis. Basic ilmu Farmasi bisa semakin dikembangkan saat Kamu memasuki bangku kuliah. Kalau ingin terjun langsung ke lapangan pun, lulusan SMK Farmasi bisa diandalkan.
3. Akuntansi
Di banyak sekolah kejuruan, Akuntansi memegang grade tertinggi sebab mengharuskan Kamu memiliki kemampuan bagus di bidang hitung menghitung. Prospek karir yang cerah menunggumu mulai menjadi staf accounting perusahaan, perbankan dan lain-lain.
4. Pelayaran
Seorang taruna SMK Pelayaran dipastikan akan memiliki prospek kerja menjanjikan jika mampu bergabung dengan divisi pelayaran. Bisa jadi Kamu bakal menjadi staf kapal pesiar yang berkelana ke seluruh pelosok negeri dan dunia. Profesi ini cocok untuk Kamu yang memiliki jiwa petualang.
5. Pariwisata
Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki potensi wisata besar. Bahkan, pendapatan negara ditunjang dari sektor pariwisata. Jangan heran kalau lulusan SMK Pariwisata bakal sukses bekerja di sektor yang terus meningkat ini.
6. Tata Boga
Kamu suka dunia kreatif yang menuntut kemampuan memasak mungkin bisa mengambil jurusan Tata Boga. Tenang saja, dunia kuliner tidak akan pernah mengalami mekanisme pasar yang kerap lahir lalu mati. Semua orang membutuhkan pangan setiap hari sehingga jurusan ini sangat cocok untuk Kamu yang ingin memiliki masa depan cerah.
7. Tata Busana
Berniat menjadi seorang desainer, pastikan langkah Kamu dimulai sejak awal dengan memilih jurusan Tata Busana. Ya, jurusan ini juga memiliki prospek kerja menarik sebab Kamu bisa langsung bekerja di perusahaan konveksi. Jika Kamu memiliki tekad kuat, Kamu bisa saja menjadi seorang fashion designer loh!
8. Teknik Otomotif
Jurusan SMK dengan prospek kerja menjanjikan selanjutnya adalah Teknik Otomotif. Siapa tahu kalau Kamu bakal menjadi perakit atau modifikasi kendaraan yang menghasilkan jutaan rupiah.
9. Administrasi Perkantoran
Memutuskan masuk juursan Administrasi Perkantoran bisa memberikan peluang bekerja di instansi pemerintah atau perusahaan besar. Kamu akan belajar mengenai cara membuat surat, mengarsip dokumen dan lain-lain. Gaji besar bakal menunggumu jika mampu menjadi seorang personal assistant CEO ternama.
10. Pemasaran
Banyak orang menganggap bahwa anak jurusan pemasaran memiliki level terendah dalam kasta jurusan SMK. Opini seperti ini sungguh salah besar sebab lulusan pemasaran bisa menjadi tenaga marketing handal. Apalagi jika Kamu bisa menciptakan strategi pemasaran produk atau jasa yang laris manis di pasaran, masa depan cerah tentu menunggumu.
10 jurusan SMK dengan prospek kerja menjanjikan tersebut bisa Kamu pilih untuk menentukan masa depan mulai sekarang. Tentu pilih jurusan yang sesuai dengan hobi atau passion agar Kamu bahagia menjalani profesi pilihan kelak.

0 Response to "Jurusan SMK Dengan Prospek Kerja Menjanjikan Di Masa Yang Akan Datang"

Post a Comment

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia