Frequently Asked Question (FAQ)
Cicilan Tanpa Kartu Kredit dengan Kredivo
General
Apa itu Kredivo?
Kredivo adalah layanan kredit untuk
kemudahan berbelanja. Bisa untuk membayar barang yang dibeli dalam kurun
waktu 30 hari tanpa bunga, atau dengan cicilan 3, 6, dan 12 bulan
(bunga 2,5% per bulan, tanpa uang muka atau DP).
Bagaimana cara mendaftar untuk Kredivo?
Unduh aplikasi Kredivo dari Play Store, dan ikuti proses aplikasi.
Apa syarat untuk mendaftar?
Warga Negara Indonesia,
Berusia minimal 18 tahun,
Memiliki rekening bank,
Memiliki penghasilan minimal Rp 3 juta per bulan (baik karyawan maupun wiraswasta),
Memberikan nomor ponsel Indonesia yang valid,
Memberikan nama lengkap Anda, tanggal
lahir, informasi akun Facebook, dan nomor KTP untuk membantu kami
memverifikasi identitas Anda.
Di mana saya bisa menggunakan Kredivo?
Anda bisa menggunakan Kredivo bila
berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Surabaya,
Bandung, Semarang, Medan, Palembang dan Denpasar.
Apakah ada bunga atau biaya yang terkait dengan pinjaman Kredivo?
Ya.
Untuk program "Pakai Dulu, Bayar Nanti"
30 hari, Kredivo tidak memungut biaya. Apabila terlambat bayar, Kredivo
akan memungut biaya keterlambatan dengan tingkat bunga setara kartu
kredit.
Untuk program cicilan 3 bulan, 6 bulan,
dan 12 bulan pembeli akan dikenakan bunga 2,5% per bulan, dan akan ada
biaya keterlambatan apabila terlambat bayar.
Kredivo berkomitmen untuk menetapkan harga yang transparan dan adil.
Apakah saya memiliki batas kredit dengan Kredivo?
Ya, Kredivo menilai batas kredit Anda pada saat persetujuan.
Saat ini, batas kredit maksimal untuk
"Pakai Dulu, Bayar Nanti" 30 hari adalah Rp 3.000.000 tergantung tingkat
pendapatan atau kredit Anda.
Batas kredit maksimal untuk cicilan 3, 6, 12 bulan adalah Rp 20.000.000 tergantung tingkat pendapatan atau kredit Anda.
Kredivo berencana meningkatkan batas kredit dari waktu ke waktu.
Bagaimana cara saya menaikkan limit kredit saya?
Bagi pengguna aplikasi Android Kredivo:
buka aplikasinya, klik ikon menu di kiri atas, lalu klik pilihan naikkan
limit kredit. Ikuti instruksinya lalu unggah bukti tempat tinggal Anda
(surat tagihan apa pun dengan alamat tempat tinggal Anda), atau slip
gaji.
Apabila Anda mendaftar lewat tautan web,
kirimkan email ke support@kredivo.com dengan menyertakan bukti tempat
tinggal atau slip gaji Anda.
Apakah Kredivo melakukan pemeriksaan kredit?
Kredivo berhak untuk melakukan
pemeriksaan kredit, namun kami juga dapat memberikan pinjaman kepada
Anda berdasarkan penilaian kredit (tanpa pemeriksaan kredit). Dalam
kebanyakan kasus, Kredivo tidak akan melakukan pemeriksaan kredit.
Siapakah BFI Finance dan bagaimana cara berhubungan dengan Kredivo?
BFI Finance adalah perusahaan pembiayaan berbasis di Indonesia, dan pemberi pinjaman untuk semua pinjaman Kredivo.
Apakah informasi pribadi saya aman dengan Kredivo?
Ya, melindungi informasi pribadi Anda
sangat penting bagi kami. Kami mengenkripsi semua data sensitif. Kami
juga memberikan pengamanan fisik, elektronik, dan prosedural untuk
melindungi informasi Anda. Kami tidak menjual atau menyewakan informasi
Anda kepada siapa pun kecuali dibutuhkan BFI Finance untuk mengeluarkan
pinjaman Anda, atau diperlukan untuk diberikan kepada regulator.
Berapa lama proses persetujuannya?
Proses approval customer akan memakan waktu:
- 4 jam di hari Senin-Jumat, 9 pagi-5 sore
- 4 jam di hari Sabtu, jam 9 pagi-1 siang.
- Permohonan yang masuk pada hari selain di atas akan diproses di hari kerja berikutnya.
Pembelian
Bagaimana cara menggunakan Kredivo Checkout?
Kredivo menawarkan angsuran pembiayaan yang transparan dan sederhana untuk pembelian online Anda hanya dalam beberapa klik:
Pilih opsi pembayaran Kredivo pada
halaman checkout Bhinneka.Com, dan login ke akun Anda. Tinjau rincian
transaksi dan konfirmasi pembelian. Selesai!
Jika Anda bukan pelanggan Kredivo,
download aplikasi dan luangkan beberapa menit untuk melalui proses
persetujuan. Dibutuhkan tidak lebih dari 2-3 menit! Apabila Anda
disetujui, Anda perlu meng-upload beberapa dokumen dasar, dan kami akan
mengaktifkan akun Anda dalam waktu tidak lebih dari 24 jam sejak
penerimaan dokumen, setelah itu Anda dapat menggunakan Kredivo.
Apa yang dapat saya beli di Bhinneka.Com dengan Kredivo?
Kategori barang yang bisa dibeli lewat
cicilan adalah: handphone, perlengkapan rumah dan dapur (contoh: TV, AC,
kulkas, mesin cuci, microwave, blender), peralatan elektronik (laptop,
PC, tablet, kamera, sistem audio) dan peralatan olahraga (raket tenis,
meja biliar, dan lainnya).
Mengapa pembelian saya dengan Kredivo tidak disetujui?
1. Anda tidak disetujui untuk mendapatkan kredit,
2. Akun Anda ditangguhkan karena terlambat bayar, atau
3. Batas kredit yang tersisa di akun Anda tidak mencukupi nilai transaksi.
Bagaimana status pembelian saya?
Setelah Anda menyelesaikan checkout dan
mengkonfirmasi pembelian dengan Kredivo Checkout, Anda akan melihat ID
transaksi yang disediakan oleh Bhinneka.Com. Silakan hubungi
Bhinneka.Com untuk setiap update status pembelian Anda.
Apakah saya bisa melakukan lebih dari satu (1) cicilan?
Bisa.
Silakan cek limit kredit Anda dalam
aplikasi Android Kredivo. Apabila masih memiliki sisa limit transaksi,
Anda masih bisa melakukan cicilan untuk barang lainnya.
Bagaimana saya mengembalikan dan mendapatkan pengembalian dana atas pembelian saya?
Pengembalian barang bergantung pada kebijakan Bhinneka.Com.
Batas waktu pengembalian barang adalah 10 hari setelah pembayaran Anda terkonfirmasi dari Bhinneka.Com.
Silakan hubungi Bhinneka.Com jika Anda
ingin mengembalikan pembelian Anda. Kredivo hanya akan melakukan
pengembalian dana jika barang Anda telah diterima Bhinneka.Com, dan
kemudian memproses pengembalian dana.
Apa yang terjadi apabila saya ingin pengembalian dana parsial?
Saat ini Bhinneka.Com dan Kredivo belum
mempunyai fasilitas untuk pengembalian dana parsial/terpisah. Jadi
pengembalian dana parsial belum bisa dilakukan.
Pembayaran Tagihan
Bagaimana cara membayar tagihan saya?
Anda dapat membayar tagihan Kredivo
melalui transfer bank. Silakan login ke aplikasi Anda untuk mengecek
detail rekening bank. Setelah Anda melakukan pembayaran, jumlah dan
status pembayaran akan diperbarui dalam waktu maksimal 48 jam.
Kredivo akan segera memperkenalkan beberapa metode pembayaran lainnya.
Apakah Kredivo akan mengirimkan surat pengingat tagihan?
Kredivo akan mengirimkan email dan SMS
untuk mengingatkan Anda tentang pembayaran yang akan datang. Anda juga
akan mendapatkan pemberitahuan melalui aplikasi. Kami tidak akan
memberikan Spam atau informasi yang berlebihan kepada Anda.
Kapan pembayaran saya jatuh tempo?
Setiap pembayaran akan jatuh tempo tepat
30 hari setelah Anda membuat transaksi. Biaya keterlambatan dan bunga
akan diberlakukan setelah 30 hari.
Apa yang terjadi jika saya tidak membayar tagihan saya?
Dengan mengambil pinjaman melalui
Kredivo, Anda berkewajiban hukum untuk membayar saldo pinjaman. Jika
tagihan Anda tidak dibayar selama lebih dari 60 hari, Kredivo atau
pemberi pinjaman berhak untuk merujuk rekening Anda kepada collection
department dan/atau melaporkan Anda ke biro kredit terkait.
Bagaimana jika saya membutuhkan lebih banyak waktu untuk membayar tagihan saya?
Jika Anda tidak membayar tagihan dalam 30
hari, biaya keterlambatan dan kredit akan diberlakukan (sama seperti
kartu kredit). Anda memiliki total 90 hari dari tanggal transaksi untuk
membayar tagihan. Jika tidak, Anda akan diklasifikasikan sebagai
kreditur bermasalah.
Saya tidak setuju dengan jumlah pada tagihan saya. Apa yang harus saya lakukan?
Tinjau rincian tagihan dengan login ke
akun Kredivo Anda. Jika Anda masih memiliki masalah dengan tagihan,
silakan hubungi kami di support@kredivo.com.
Apakah ada penalti untuk pelunasan pinjaman lebih awal?
Tidak. Tidak ada hukuman prabayar atau
biaya untuk pelunasan lebih awal. Anda memiliki waktu 30 hari untuk
melunasi pinjaman, Anda dapat membayar kapan saja dalam 30 hari
tersebut.
Akun Anda
Di mana saya bisa meninjau akun Kredivo dan pembelian saya?
Cukup dengan login ke akun Kredivo, Anda
dapat meninjau transaksi saat ini dan masa lalu, jumlah yang jatuh
tempo, dan yang dibayar.
Bagaimana cara menutup akun saya?
Jika Anda ingin menutup akun Kredivo
Anda, silakan hubungi kami. Akun tidak dapat ditutup sampai Anda sudah
melunasi setiap saldo pinjaman Kredivo secara penuh. Selain itu, akun
Anda akan ditutup apabila tidak pernah diakses selama 2 tahun.
Bagaimana kebijakan privasi Kredivo ini?
Anda dapat membaca tentang Kebijakan Privasi kami di sini: http://kredivo.com/p/privacy.html
Apa Syarat dan Ketentuan Kredivo?
Anda dapat menemukan Syarat dan Ketentuan kami di sini: http://kredivo.com/p/tos.html.
Syarat dan ketentuan penggunaan Kredivo:
- Kredivo adalah alat cara pembayaran yang berkonsep cicilan tanpa kartu kredit untuk jangka waktu 30 hari, 3, 6, 12 bulan.
- Minimal transaksi dengan Kredivo di Bhinneka.Com adalah Rp 10.000.
- Untuk cicilan 30 hari, maksimal pembelian adalah Rp 1.500.000
- Untuk cicilan 3, 6, dan 12 bulan, maksimal pembelian adalah Rp 20.000.000
- Sistem pembayaran tidak dapat digabung dengan yang lain.
- Hanya berlaku untuk produk yang dijual dan dikirim oleh Bhinneka.Com (tidak berlaku untuk produk merchant)
- Produk pilihan termasuk barang dengan harga diskon dan normal.
- Pembelian dapat digabungkan dengan eCoupon Bhinneka atau Bhinneka Points.
- Pembeli
diharapkan mendaftarkan dirinya sebagai member Kredivo terlebih dahulu
di: http://www.kredivo.com/buy/ setelah itu baru melakukan pembayaran
dengan Kredivo di situs Bhinneka.Com.
- Setelah permohonan kredit disetujui Kredivo, uang muka (DP) harus ditransfer dalam waktu 24 jam.
Info lebih lanjut, hubungi Bhinneka.Com:
Email: care@bhinneka.com
Telepon: 021-2929-2828
atau tim Kredivo:
Email: support@kredivo.com
0 Response to "Tutorial Cicil Belanja Online Tanpa Kartu Kredit | Tanpa uang muka DP"
Post a Comment