PHP Dev Cloud Hosting
Cloud Hosting Indonesia

Cara belanja online tanpa kartu kredit

 BELANJA SEKARANG BAYARNYA BULAN DEPAN



Siapa bilang mencicil barang perlu kartu kredit? Kalau belanjanya di Bukalapak, kamu enggak butuh lagi yang namanya kartu kredit lho. Pasalnya, sekarang kamu sudah bisa menggunakan layanan dari Kredivo sebagai metode pembayaran di Bukalapak.
Kredivo adalah solusi kredit instan yang memberikan kamu kemudahan untuk beli sekarang dan bayar nanti dalam 30 hari dengan  bunga 0% atau  Cicilan 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan dengan bunga rendah.
Sebelum memulai transaksi, terlebih dahulu kamu harus melakukan registrasi di Kredivo. Agar proses transaksinya lebih mudah nantinya, daftar dengan menggunakan email yang kamu pakai di akun Bukalapakmu.
Pastikan juga kamu punya kelengkapan administrasinya seperti KTP dan bukti tempat tinggal/digital account untuk dapat menikmati layanan di mana kamu dapat bayar dalam 30 hari dan tambahan dokumen berupa slip gaji/internet banking untuk dapat menikmati cicilan 3, 6, dan 12 bulan. Kelengkapan ini yang akan mempengaruhi jumlah limit yang bisa kamu dapat nanti jika pengajuanmu telah diterima.

Cara Registrasi di Kredivo

  1. Silahkan klik link ini untuk mendownload aplikasi Kredivo di Google Play, berlaku untuk pengguna Android
  2. Silahkan klik link ini untuk pendaftaran melalui web, berlaku untuk pengguna iPhone atau desktop
Berikut ini adalah ketentuan dalam menggunakan Kredivo di Bukalapak.
  • Kamu wajib mempunyai akun Kredivo.
  • Layanan Kredivo sementara hanya berlaku untuk kamu yang berdomisili di area JABODETABEK, Bandung, Surabaya, Medan, Denpasar, Palembang dan Semarang.
  • Layanan yang disediakan Kredivo saat belanja di Bukalapak adalah
    • Cicilan 3, 6, 12 bulan, untuk harga barang 1,5 – 20 juta untuk semua barang kecuali Perhiasan dan Aksesoris.
    • Bayar 30 hari kemudian, untuk semua barang dengan harga maksimum 3 juta.
  • Terdapat biaya administrasi sebesar 1,5% yang harus kamu bayar.
  • Jika refund dilakukan lebih dari 14 hari dari hari transaksi maka akan dikenakan biaya refund sebesar 1.25%.
  • Jika terjadi refund, dana akan langsung kembali ke limit akun Kredivo kamu.

Cara Belanja di Bukalapak Menggunakan Kredivo

Pada dasarnya belanja di Bukalapak dengan menggunakan Kredivo sangat mudah. Setelah kamu selesai memilih produk di Bukalapak, pilih Kredivo sebagai pilihan pembayaran. Selanjutnya kamu akan dibawa ke halaman Kredivo untuk login ke akun Kredivo kamu.  
Yang harus kamu ketahui, tata cara bertransaksi dengan pembelian melalui Kredivo ini hanya berlaku untuk barang yang bisa dicicil saja. Transaksi tidak bisa digabung dengan barang lain yang tidak bisa dicicil dalam satu tagihan.
Detail tata caranya sebagai berikut:
  1. Pilih barang favoritmu dengan kategori sesuai ketentuan di Bukalapak.
  2. Pada saat mengisi Metode Pembayaran, pilih metode pembayaran menggunakan Kredivo.
  3. Pilih salah satu layanan Kredivo yang kamu inginkan.
  4. Pada tahapan ini, kamu juga harus Login akun Kredivo kamu, lakukan sesuai petunjuk.
  5. Masukkan nomor handphone yang kamu daftarkan di Kredivo dan PIN Kredivo kamu
  6. Kamu akan menerima SMS berisi OTP (One Time Pin), segera lakukan verifikasi agar pembayaranmu segera diproses.
  7. Untuk pengguna yang baru pertama kali meng-apply. Upload dokumen-dokumen yang dibutuhkan, seperti KTP, bukti tempat tinggal  dan slip gaji agar pembayaranmu terverifikasi.
  8. Tunggu hingga Kredivo memverifikasi transaksi yang kamu ajukan.
Jika kamu sudah memiliki akun Kredivo maka transaksinya akan berhasil selagi limit belanja kamu mencukupi untuk melakukan pembayaran. Apabila kamu baru saja mendaftar pada saat transaksi maka status pembelian di Bukalapak akan terlihat ‘pending’, kamu akan menunggu konfirmasi dari Kredivo untuk melakukan verifikasi selama 1×24 jam. Jika akun Kredivo kamu sudah diapprove, maka status transaksi di Bukalapak akan berubah menjadi ‘Dibayar’ dan kamu tinggal menunggu barang dikirim oleh Pelapak seperti biasanya.
Ingat, jika pengajuan Kredivo kamu sudah diapprove, jangan lupa bayar ya. Lakukan pembayaran ke rekening Kredivo, bukan rekening Bukalapak. Begitupun dengan pembayaran DP (program cicilan), kamu harus bayar ke rekening Kredivo langsung sesuai petunjuk.
Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan Kredivo ini, kamu bisa melihat FAQ di web resmi Kredivo. Jika masih kurang jelas, kamu bisa menghubungi CS Kredivo dengan menghubungi nomor 085574679098 atau dengan mengirimkan email ke support@kredivo.com.
Belanja akan semakin mudah dan menyenangkan dengan adanya metode pembayaran menggunakan Kredivo. Enggak perlu repot lagi mencicil barang di Bukalapak, yuk belanja di Bukalapak sekarang juga, klik di sini.
bisdev_new_fitur_kredivo_sosmed_1024x512_cta

0 Response to "Cara belanja online tanpa kartu kredit"

Post a Comment

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia